: Download Anime Manga Subtitle Indonesia KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia \

Halaman

Rabu, 04 April 2012

CARA KALIBRASI BATERAI LAPTOP


KALIBRASI BATERAI LAPTOP



 Sudah banyak dijelaskan di banyak blog cara mengkalibrasi laptop,
 tapi apakah anda tau apa yang dimaksud dengan kalibrasi laptop itu,
oleh karena itu pada postingan saya ini akan saya akan menshare salah satu hal penting yang sering diabaikan para pemakai laptop,
 yaitu pentingnya kalibrasi laptop. disini saya jelaskan apa itu kalibrasi laptop,
banyak orang gak tau kan hahahha wah kelamaan nie malahannn.... sebenarnya kalibrasi laptop itu digunakan untuk mengetahui kondisi real kemampuan baterai kita untuk menyalakan laptop yang kita miliki dalam jangka waktu tertentu. sebenarnya?? kayak gini loh........ kalo anda telah mencharge penuh baterai laptop anda..Nah,anda lihat indikator baterai pada bagian taskbar layar monitor anda.dibawah pojok kanan,, Disana terbaca “100% remaining”(3 hours remaining)..eh taunya baru sejam atau gak ada laptop udah K.O…Nah di
  sinilah gunanya kalibrasi. Untuk memperlihatkan kemampuan sebenarnya baterai anda.
okeyyy............???

kalo anda sudah tahu mulai dari sekarang kemampuan baterai laptop anda, jadi anda dapat mulai dari sekarang menabung untuk persiapan membeli baterai baru di masa yang akan datang. Atau kalau lagi presentasi, anda tahu selama apa laptop anda dapat bertahan….
Ok,dah ga usah lama-lama lagi hehehe. Berikut ini cara kalibrasi Baterai laptop yang benar . Mudah2an anda telah melakukannya dengan benar…..........!


1. Charge baterai laptop anda sampai pada kapasitas maksimum/penuh (100%)
2. Biarkan baterai beristirahat dalam keadaan terisih penuh selama kurang lebih 2 jam agar supaya baterai menjadi dingin dari proses pengechasan. Anda dapat menggunakan laptop anda secara normal selama proses ini.
3. Lepaskan colokan charger dari komputer dan atur laptop untuk hibernasi secara otomatis pada persentase minimum yang masih memungkinkan seperti langkah-langkah pada gambar dibawah ini:
a.


b.
c.
d.
e.
4. biarkan laptop berhibernasi (hybernate) tanpa terchas sampai komputer akan terhibernasi sendiri. Anda dapat menggunakan laptop secara normal selama proses ini.
5. saat komputer telah tersutdown oleh proses hibernasi, biarkan laptop anda tetap dalam keadaan mati selama 5 jam atau lebih.
6. chas laptop anda ( non stop) sampai indikasi baterai mencapai 100%. anda dapat mngoperasikan laptop anda selama proses pengechasan.



Dengan beginikan kita bisa tau semua tentang kekuatan baterai kita........
jadi selamat mencoba gan.....................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar: